Kantor BPP Pertanian Kec Manding Dipersoalkan

Foto: Kantor BPP Pertanian yang subhat


Leter C dan SPPT Diabaikan
Sumenep--Kantor BPP Pertanian Kecamatan Manding yang berada di wilayah Giring Manding nampak terlihat  tegak, maklum kantor ini tidak seberapa lama direhab sehingga kelihatannya agak megah dilevelnya. Anehnya kantor milik Pemerintah bidang Pertanian ini dibangun di atas Tanah Kas Desa (TKD) Desa Giring, Kecamatan Manding. Hal ini dibuktikan dengan data yang ada di Leter C dan SPPT , sehingga keberadaanya masih subhat alias bermasalah secara hukum dan administrasi negara.
Sebab apapun alasannya meski bangunan tersebut milik pemerintah, aturan hukum dan administrasi negara tidak harus diabaikan begitu saja atau dilanggar semaunya oleh pihak-pihak yang juga bekerja di pemerintahan. Sekretaris Desa Giring, Muh Rusdi kepada wartawan koran ini merasa heran dengan keberadaan ini yang hingga kini tanpa ada respon yang positif dari pihak-pihak yang berwenang. Seakan-akan kita tidak ada apa-apa dengan berdirinya bangunan ini. "sebenarnya bangunan ini sudah dipersoalkan secara hukum dan administrasi negara. namun hingga kini pihak desa seperti bertepuk sebelah tangan," terang Muh Rusdi ketida ditemui Rabu, (8/10) pagi.
Direktur LSM Aliansi Pemuda Pembela Kebenaran (APPK) Asmuni ikut angkat bicara terhadap persoalan tersebut. Asmuni menilai bahwa persoalan bangunan kantor BPP Pertanian, Kec. Manding yang berdiri di atas Tanah Kas Desa (TKD) Desa Giring yang kini masih belum terselesaikan hingga bertahun-tahun lamanya, jelas mencoreng wajah hukum kita. "Mestinya, pihak-pihak yang berwenang dapat bekerja (maksudanya menyelesaikan) soal tanah ini dengan serius tanpa pamrih. sehingga persoalan ini tidak terus berlarut-larut tanpa penyelesaian yang pasti." kata Asmuni yang getol memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.  "Semua ini akibat dari kurang seriusnya aparat di negeri ini yang selalu bermain dengan kekotoran." tambahnya.  (asm)

0 comments:

Posting Komentar