Gubernur Jatm dan Bupati Sumenep Kunjungi Keluarga Perahu Tenggelam



SUMENEP--Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum dan Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si dan  mendatangi rumah keluarga korban tenggelamnya Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur di Desa Brakas, Kepulauan/Kecamatan Raas.

Sufianto, SE, M.Si Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep mengatakan bahwa  Bupati Sumenep berangkat dari pelabuhan Kalianget menggunakan KMP Dharma Kartika, berangkat pukul 08.00 WIB.

Ikut dalam rombongan orang nomor satu di Sumenep ini, selain SKPD terkait juga Forpimda. Bupati  menyerahkan bantuan berupa alat medis, oxigen, masker, dan susu serta makanan siap saji, selimut, daster, dan sarung. dan sejumlah santunan lainnya kepada keluarga yang meninggal dunia maupun yang menjalani perawatan.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo bakal menggunakan pesawat helikopter dan take off dari Surabaya pada pukul 13.00 WIB.

seperti yang diberitakan Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur yang membawa rombongan pengantin pria sebanyak 49 orang itu dinyatakan hilang sejak Senin (6/10/2014). Komunikasi salah seorang penumpang dengan keluarganya berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB dan mengabarkan jika perahu bermasalah dan mesinnya mati.

Kala itu, perahu bergerak sesuai dengan arah angin keperairan Banyuwangi-Situbondo, Jawa Timur, hingga akhirnya ditemukan 21 penumpang meninggal dunia, dan 7 lainnya dinyatakan selamat. Pencarian korban tidak hanya dilakan Badan SAR Nasional (Basarnas). Namun, puluhan perahu nelayan asal Kepulauan Raas bergerak dan menyisir pantai yang diduga menjadi lokasi tenggelamnya kapal tersebut. (sad)

0 comments:

Posting Komentar