Fw: Sisil, Juara Renang Antarpelajar se-Madura 2014

Sisil, Juara Renang Antarpelajar se-Madura 2014



Sumenep, Minggu siang pada 12 Oktober 2014, cuaca panas menyengat kabupaten Sumenep. Matahari terik seakan siap membakar apa yang disinarinya. Namun terik matahari seakan diguyur kesejukan oleh prestasi putra/putri pelajar Kab, Sumenep cabang olahraga renang pada lomba renang antarpelajar se-Madura.
PRSI Sumenep, organisasi yang menaungi olahraga renang, berdiri pada tahun 2009, Kini, Drs. H. Rasik Rahman sebagai ketua masa bakti 2014-2018. Pada tahun yang bersamaan berdirilah  Diamond Aquatic Swimming Club (DASC)  dan dibina oleh 3 orang  pelatih yang cukup piawai dibidangnya : Hendro Febriyanto HN, S.Or. , Kurnain Hidayat, S.Or., dan Fawaiz Laili, S. Pd. Usia PRSI dan Club DASC Sumenep masih terbilang cukup muda tetapi telah mampu mengukir prestasi yang cukup gemilang di Pulau Madura. Terbukti, peserta  KRAPEL MADURA  mulai tingkat SD sampai SMA/SMK yang sederajat se-Madura, berjumlah 126 atlet yang didampingi oleh official dari masing-masing sekolahnya,  diselenggarakan di kolam renang Water Park Sumekar (WPS) Sumenep, dan hasil kejuaraan renang antar pelajar se Madura  2014, pemenangnya mayoritas diboyong oleh para atlet dari Kab. Sumenep.  
Total tropy sebanyak 36. Kab Sumenep sebagai tuan rumah mendapat juara umum dengan perolehan piala sebanyak  23 tingkatan dari berbagai gaya, Pamekasan sebanyak 9 piala, Sampang sebanyak 4 piala, sedangkan Kab. Bangkalan belum memperoleh juara. Sedangkan nomor yang diperlombakan sebanyak 12 nomor, piala juara 1 yang diperoleh Kab. Sumenep sebanyak 9, Kab. Pamekasan sebanyak 2, sedangkan  Kab. Sampang sebanyak 1 kejuaraan. Nomor eksebisi yang diperlombakan sebanyak 6 nomor, total piagam yang diperlombakan di nomor eksebisi sebanyak 17 nomor. Piagam penghargaan di nomor eksebisi yang diraih Kab. Sumenep sebanyak 6, Kab. Pamekasan 9. Kab. Sampang 2.
Juara Umum peserta dari Kab. Sumenep diraih siswa SMAN 1 Sumenep bernama Milenia Pasca Dinaputri, yang panggilan akrabnya Sisil, putri dari salah satu guru SMAN 1 Sumenep Dra. Dewi Istiwatie, SH, M.Pd yang menggondol  gaya dada putri 50 m, gaya bebas putri 50 m dan gaya kupu-kupu 50 m, masing-masing sebagai juara 1. Prestasi yang tak asing lagi karena sudah sering didapat mulai Sekolah Dasar.
Ketika Panorama Pagi mewawancarai Dewi, ibunda Sisil, ia cukup gembira dengan prestasi yang diraih puterinya. Menurutnya, jadwal latihan Sisil memang tidak begitu ketat namun tergolong disiplin. "Renang olahraga kesukaan Sisil sejak SD. Dan kejuaraan itu sudah diperolehnya sejak anaknya masih duduk di bangku SD. Tapi, ya hanya itu kemampuan anak saya," katanya merendah. Padahal menurut teman-temannya, Sisil selain jago renang ia juga jago beberapa mata pelajaran di kelasnya.
"Sayangnya, anaknya pemalu," kata seorang teman Sisil yang tidak mau disebut namanya. Dan, Sisil memang anak hebat yang mempunyai masa depan cerah di bidang olahraga yang satu ini.  (dis)








0 comments:

Posting Komentar