CAMAT PASEAN CS DILAPORKAN KE KEJATI JATIM

PAMEKASAN DETAK.
Camat Pasean, Drs Soehartono dkk yaitu: korlap raskin kecamatan, Untung dan mantan Korlap Raskin Kabupaten Pamekasan, Ngadiono yang sekarang menjabat sebagai Kepala gudang Bulog Kabupaten Pamekasan dilaporkan ke Kejaksaan tinggi Jawa Timur dengan tanggal laporan 20 oktober 2014 terkait dengan tidak distribusikannya beras khusus rakyat miskin selama 4 bulan pada periode 2013 di desa Dempo Timur.
hal itu disampaikan oleh Marsuto Alfianto,SH MH pengacara mantan kades Dempo Timur, Jadi H Ahmad.
menurut Alfian, sapaan akrab Marsuto Alfianto, laporan ini dilaporkan ke kejati Jatim karena para pejabat tersebut tidak ada indikasi baik untuk mengembalikan hak para kaum dhuafa'.
"kami sudah melakukan komunikasi baik dengan para pihak tersebut agar segera melaksankan kewajibannya, namun mereka seolah-olah tidak menanggapi permintaan klien kami. makanya ini dilaporkan saja" kata Alfian.
Alfian menjelaskan, bahwa kasus tersebut terjadi pada bulan Maret, April,Mei, Juni, dan Juli tahun 2013. "di 5 bulan tersebut Raskin didesa Dempo timur tidak didistribusikan. akibatnya H Ahmad sebagai Kades merasa sangat dirugikan. lebih-lebih pada bulan berikutnya terjadi pilihan kepala desa, sehingga aki at dari Raskin yang tidak dikasihkan tersebut klien kami kalah di pilpres."
dengan dilaporkannya masalah tersebut , Alfian berharap para pihak yang melakukan korupsi baik perorangan,dan atau secara bersama-sama dapat dilakukan tindakan hukum. "agar para pihak tersebut mempunyai efek jera setidaknya tidak ada pengulangan kejahatan yang sama di daerah lain. mengingat Raskin adalah kejahatan yang merampas hak kaum marjinal" pungkas pengacara muda ini.)( Rob)






Terkirim dari tablet Samsung

0 comments:

Posting Komentar