Tiga Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Terperangkap Api

PADANG - Tiga unit rumah ludes terbakar di RT 03/RW 05 Kelurahan Subarang Padang Kecamatan Padang Selatan, Senin (11/8) sekira pukul 02.15 WIB dini hari. Tragisnya, seorang warga bernama Saniar alias Inyiak (80) tewas akibat terperangkap di bagian belakang rumah.

Seorang saksi mata menyebutkan, api terlihat sudah menjalar ke dua rumah yang berada di bagian depan. Saat itu pemilik rumah tengah tertidur. ''Kita berteriak membangunkan penghuni rumah. Saat itu pemilik rumah langsung berlarian keluar rumah. Sementara yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana,'' ujar Zaldi (36).

Petugas pemdam kebakaran tengah memadamkan api.

Beberapa saat berselang, 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Petugas langsung melokalisir api agar kebakaran tak meluas. Namun, Seorang nenek yang berada di salah satu rumah tak tertolong karena api telah mengepung seluruh bagian rumah.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemasam Kebakaran (BPBDPK) Kota Padang Dedi Henidal mealui Kabid Damkar Eddy Asri menjelaskan, korban tak berhasil diselamatkan karena api telah mengepung seluruh bagian rumah.

''Nenek Sainar terkepung di bagian belakang, sedangkan api sudah mengepung,'' katanya.

Eddy menerangkan, rumah yang terbakar diketahui masing - masing milik Linda (38), Tek Kamba (50) dan Farida (51). Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik pada salah satu rumah. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp.500 juta lebih.

''Untuk mengatasi kebakaran ini, BPBDPK mengerahkan 4 unit mobil pemadam dengan 30 personil,'' ujarnya.

(pmc/der)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar