Kawasan GOR H Agus Salim Padang Perlu Penataan Serius

PADANG -- Masih semrawutnya Kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) H Agus Salim Padang diakui perlu penataan yang serius oleh Pemerintah Kota Padang. Selain dimanfaatkan sebagai sarana olah raga, GOR yang pengelolaannya diserahkan ke Pemko Padang oleh Pemprov Sumbar ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan UMKM.

Hal ini dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi disela peresmian kawasan Car Free Day di GOR H Agus Salim, Minggu (10/8/2014).

Menurut Mahyeldi, peresmian kawasan tanpa kendaraan atau "car free day" ini sebagai bagian dari penataan GOR. Dengan diberlakukannya car free day pada setiap hari Minggu pagi maka masyarakat dapat lebih nyaman berolahraga.

Selain itu, di sebelah kolam renang GOR juga akan dibangun 24 petak kios yang nantinya bisa ditempati pedagang kreatif lingkungan (PKL) yang selama ini agak susah diatur. ''Lokasi ini melengkapi kawasan PKL yang sudah dibangun dari Kementerian Koperasi di sebelah barat,'' ujar walikota.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Padang, Suardi, menyebutkan, penataan GOR sudah dilakukan dengan mengoptimalkan fungsi - fungsi kantor sekretariat pengurus cabang dari organisasi olah raga. Kemudian penataan PKL dan membangun taman catur (chess garden) serta penataan tempat parkir.

Setelah peresmian car free day ini, lanjut Suardi, nantinya PKL yang biasanya membawa kendaraan roda empat mereka untuk masuk di kawasan GOR sudah tidak dibolehkan. ''Para pedagang diminta untuk memarkir kendaraan mereka di tempat yang telah ditentukan, yaitu di kawasan sebelah luar dari GOR,'' sebutnya.

(pmc/der)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar