Gubernur Sumbar: Maknai Peringatan HUT RI, Pemerintah Optimalkan Pelayanan Masyarakat

BERTEMPAT di halaman kantor Gubernur Sumbar, dilaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, Ahad (17/8). Bertindak selaku inspektur upacara yakni Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno.

Di Padang, upacara peringatan detik-detik Proklamasi dimulai pada pukul 10.00 WIB ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera sang Merah Putih, dan rangkaian acara lainnya. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar. Pasukan Paskibraka ini telah berlatih selama kurang lebih satu bulan dan telah dikukuhkan oleh gubernur pada Jumat (15/8) lalu.

Usai upacara, kepada wartawan gubernur menyampaikan bahwa agar seluruh komponen masyarakat memaknai secara baik peringatan HUT RI ke-69 dengan cara mengisi kemerdekaan secara maksimal. Bagi pemerintah, agar amanah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat bisa lebih optimal.

"Bagi generasi muda, siapkan diri untuk belajar dengan sungguh-sungguh serta kerja keras, insyaallah akan menjadi pemimpin-pemimpin yang akan mengisi kemerdekaan dengan baik. Untuk para pejuang  yang telah berjuang dan mengorbankan seluruhnya, kita doakan agar mendapat tempat yang layak di akhirat" ungkap Irwan Prayitno.

Sabtu (17/8) sore, tepatnya pukul 18.00 WIB dilaksanakan upacara penurunan bendera sang merah putih di halaman kantor gubernur. Pada malamnya harinya dilaksanakan resepsi dan ramah tamah dengan para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, dan angkatan '45.

Hari ini, Senin (18/8) digelar pawai alegoris mulai pukul 16.00 WIB di depan Kantor Gubernur Sumbar.

(rmo/nov)

BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar