Gubernur Sumbar Buka Acara Halal Bi Halal & Tablikh Akbar BMKT

GUBERNUR Sumbar Irwan Prayitno membuka secara resmi acara halal bi halal dan tablikh akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Provinsi Sumatera Barat pada Minggu (10/9/2014) pagi di Masjid Raya Sumbar. Turut hadir pada acara tersebut Ka.Kanwil Kemenag Sumbar Syahrul Wirda, Ketua BMKT Pusat Tuti Alawiyah dan Ketua BKMT Prov. Sumbar H. Abdul Aziz.
Menurut H. Abdul Aziz , acara halal bi halal dan tablikh akbar Badan Kontak majelis Taklim (BMKT) Prov. Sumbar dihadiri sekitar 6.000-8.000 jamaah majelis taklim se-Sumatera Barat.
"Diharapkan acara ini dapat menciptakan kembali rasa persatuan dan kesatuan serta silaturrahmi, kemudian menghasilkan kerja nyata yang mampu menyentuh masyarakat bawah dan selain itu juga ada penggalangan dana untuk warga Palestina yang sedang didera musibah" ungkap Ketua BMKT Sumbar.
Gubernur salam sambutannya mengatakan rasa terima kasih kepada BMKT karena telah melaksanakan kegiatan yang positif dan kedepan nya untuk dapat dipertahankan serta diteruskan karena terutama bagi ibu-ibu majelis taklim adalah salah satu cara untuk menambah dan memupuk keimanan.
"Apabila seorang ibu memiliki keimanan yang baik dan kuat, maka keluarga dan anak-anaknya akan mendapatkan imbasnya, sehingga akan mampu menjaga keluarga nya dari perbuatan yang salah seperti maksiat, narkoba serta yang lainnya" ungkap Gubernur.
Gubernur juga menambahkan bagaimana cara membangun kehidupan yang islami?
"Caranya hanya satu yaitu amalkan seluruh perintah agama seperti shalat, membaca Al-quran, zakat dan puasa, maka akan dijamin keselamatan dunia dan akhirat nantinya, tegas Irwan P.
Selain itu Irwan Prayitno juga menyampaikan mengapa kita memberi bantuan untuk warga di Palestina, sedangkan di Sumatera Barat sendiri masih ada saudara-sudara kita yang hidup dalam ketidakcukupan.
"Warga Palestina yang diserang oleh Israel itu adalah warga yang berjuang dalam mempertahankan dan menjaga Masjidil Aqsa yang merupakan kiblat pertama untuk masyarakat muslim didunia, dan dapat diartikan mereka berjuang untuk membela agama islam" tegas Gubernur kembali.
(adv/rki)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com







0 comments:

Posting Komentar