Usai Nyoblos Bareng Isteri, Gubernur Sumbar Tinjau TPS-TPS di Padang

PADANG -- Setelah nyoblos bareng sang isteri Ny. Nevi Irwan Prayitno di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Rabu (9/7/2014) pagi, Gubernur Irwan Prayitno beserta rombongan melakukan kunjungan ke beberapa TPS di Kota Padang.

Rombongan Gubernur Sumbar terdiri dari Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo HS, Kepala Kesbangpol Sumbar Irvan Khairul Ananda,SE, Ketua KPU Kota Padang, Alison, Kepala Biro Pemerintahan Mahdi,SH, serta Kabiro Humas diwakili Kabag Penerangan Zardi Syahrir.

Dalam peninjauan ke beberapa TPS, antara lain TPS 9 Nipah, TPS 5 Lolong, TPS 8 UNP, TPS 30 dan TPS 9 Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, antusias masyarakat pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 ini cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah pemilih yang telah ikut mulai dari jam 07.00 WIB hingga sampai jam 09.00 WIB, telah mencapai rata-rata lebih dari 20 persen hal ini berbeda dengan hasil pada saat pemilu legislatif pada jam yang sama baru sampai 10-15 persen-an pada jam yang sama.

"Kita berharap peningkatan pemilih yang ikut memberikan hak suara di Sumatera Barat dapat mencapai pesentase lebih baik, sehingga perhatian dan peranserta masyarakat dalam tanggungjawab menentukan nasib kelangsungan hidup bangsa lebih terwakilkan. Dan kita juga melihat kondisi masyarakat yang memberikan hak pilihnya berjalan dengan tertib, lancar dan aman, hal ini terlihat dari keceriaan masyarakat di TPS," ujarnya.

(rel/ede)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar