Jokowi Larang Pendukungnya Pakai Baju Kotak-kotak

JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat adanya orang-orang yang mengaku sebagai relawan Jokowi-Jusuf Kalla untuk memanaskan situasi. Dia menyebut kehadiran mereka membuat suasana tak kondusif dan meresahkan.

"Tentu saja kalau seperti itu jadi tidak dingin kan suasananya. Padahal kita ingin suasana dingin, sejuk dan tak ada masalah," ujar Jokowi di Kantor Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/7/2014) sore.

"Kita melihat arah mereka ke sana," sambung Jokowi yang mengaku tidak mengetahui siapa yang mengerahkan orang-orang tersebut.

Hal itu dikatakan Jokowi menyikapi kelompok perempuan yang menamakan diri Srikandi Revolusi Mental yang membagi selebaran di Bundaran HI Jakarta, Jumat (18/7/2014). Mereka menyerukan masyarakat menolak hasil Pilpres.

Jokowi mengaku telah mengimbau seluruh pimpinan kelompok relawan pendukung untuk tidak melakukan pengerahan massa. Tak hanya itu, relawan juga diminta tak mengenakan atribut pasangan nomor urut dua, misalnya, baju kotak-kotak, pemasangan avatar dan sebagainya.

"Di rumah masing-masing saja, berdoa sama-sama, melihat dari TV. Semua ingin kondisinya sejuk. Soal pengamanan kita serahkan ke Polri," ujar dia.

(wkc/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar