Gaza memanas, pengguna BlackBerry ramai-ramai pasang pic pita Hitam.

Langsa,Aceh–BalaCossa :
Duka  menyelimuti Palestina, serangan militer Israel  menewaskan perempuan dan anak-anak. Sejumlah pengguna BlackBerry Mesengger (BBM) pasang pic Pita Hitam dan bendera Palestina.

Selain itu, Broadcast Blackberry Message juga bermunculan yang berisikan doa dan mengutuk kekejaman tentara Israel.

Terkait hal itu, Sejumlah Elemen Masyarakat menentang Dan menolak keseluruhan perang di Pelestina salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM)PERINTIS ACEH" Dedi nasution" mengatakan untuk menunjukan solidaritas terhadap Palestina masyarakat dapat melakukan aksi nyata, mengirimkan doa dan penggalangan dana.

"Selain berdoa dan Broadcast kepedulian terhadap umat Islam dijalur Gaza, kita juga bisa buat group di media sosial untuk  mengajak membaca surah Yasin bersama,"kata dia, kepada Media Harian Balacossa, group AMOI Senin (14/7).

Lebih lanjut kata dia, masyarakat  juga dapat melakukan aksi mendesak pemerintah Indonesia untuk bersuara di forum PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Sementara itu, Sayed Muhammad Husen, Pimpinan Redaksi tabloid Gema Baiturhaman turut berkomentar terkait aksi brutal tentara Israel di Gaza.

"Presiden Indonesia harus mengutuk keras terhadap aksi brutal yang dilakukan tentara Yahudi di Palestina dan Jalur Gaza," katanya kepada AJNN.

Lanjut Sayed, ini juga menjadi topik besok di dalam khutbah Jumat, diseluruh Indonesia untuk menekan pemerintah agar bersuara di forum PBB.

"Indonesia punya hak suara di PBB karena Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam PBB,"

 
(Kontributor:¤DNST¤)

0 comments:

Posting Komentar