Ahok: Pembongkaran Stadion Lebak Bulus Tunggu Roy Suryo Tak Jadi Apa-apa

JAKARTA -- Sehari setelah Pilpres, capres Jokowi dengan Plt Gubernur DKI, Basuki T Purnama (Ahok) berbincang lewat telepon soal pembangunan stadion taman BMW. Mereka juga membahas soal sikap Roy Suryo yang tak juga memberi izin untuk pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jaksel. Lantas apa tanggapan Jokowi kepada Ahok?

"Beliau juga bilang kalau menurut tafsiran UU, jika itu dibongkar ataupun dijual baru kita minta izin ke Menpora. Kalau kita pindahin stadion ya enggak ada pasal yang mengatur itu," kata Ahok. Hal ini dikatakannya usai berbuka puasa bersama warga di Masjid Darul Muttaqin Jl Malaka Hijau Raya 11/10, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jumat (11/7/2014).

Menurutnya pemprov tak perlu mendapatkan izin dari Menpora untuk memindahkan stadion Lebak Bulus yang rencananya akan digunakan lokasi stasiun MRT. "Sebenarnya enggak perlu minta izin ke Menpora, kecuali kita bongkar seperti kasus lapangan Persija di Menteng. Ini kan mau pindahin kita dan pindahinnya lebih gede," ucapnya.

Pembongkaran stadion Lebak Bulus akan dilakukan secara bertahap. "Belum perlu (dibongkar) sekarang karena masih dipakai orang untuk olahraga tapi nanti kalau udah saatnya ya aku bongkar. Mungkin pas ku bongkar si Roy sudah enggak jadi menteri," ujar Ahok.

Namun mantan Bupati Belitung Timur tak mau memperpanjang lagi perseteruan tersebut. Hanya saja, dia juga menitip pesan kepada Jokowi yang menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga quick count dinyatakan menang dalam kontestasi Pilpres 2014.

"Ya tapi daripada nanti somasi mulu kan, ya tunggu diganti saja. Aku juga pesan "Pak jangan diangkat apa-apa lagi pak ya" ha-ha-ha," canda Ahok.

(dtc/rps/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar