Adhyaksa Dault: Pilpres Jangan Memecah-belah Generasi Muda

JAKARTA -- Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2014, di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Rakernas selama tiga hari (25 - 27/6/2014) tersebut terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, kakak Adhyaksa Dault menyempatkan mengimbau anggota Gerakan Pramuka agar menggunakan hak pilihnya dan berharap pesta demokrasi 9 Juli  tidak memecah belah kaum muda Indonesia.

"Pilpres jangan sampai memecah belah generasi muda. Siapapun calon yang dipilih, hendaknya tidak menimbulkan perpecahan. Sebaliknya, bantulah kelancaran pelaksanaan Pilpres, dengan berperan di lingkungan masing-masing. Gunakan hak pilih anggota Pramuka di seluruh pelosok yang sudah memiliki hak," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini.

Rakernas diikuti oleh 320 dari 33 Kwartir Daerah (Kwarda) se Indonesia. Dari Sumatera Barat hadir Ketua Kwarda kakak Muslim Kasim, yang juga Wakil Gubernur Sumatera Barat. Tema yang diusung dalam Rakernas adalah "Memantapkan Implementasi Ekstrakuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Guna Membangun Karakter Kaum Muda Indonesia".

Dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi Pramuka bertekad memaksimalkan program yang ada, agar dapat lebih berperan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang kerap dihadapi oleh generasi muda Indonesia di seluruh pelosok tanah air.

(soc/yne)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.potretdesa.comwww.sumbaronline.com

0 comments:

Posting Komentar