Theo Sambuaga: Prabowo-Hatta Akan Sambangi Seluruh Wilayah NKRI

JAKARTA -- Kampanye Pemilihan Umum Presiden 2014 dimulai pada hari ini, Rabu (4/6), dan akan berlangsung sampai dengan, Ahad (6/7). 

Anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Theo Sambuaga, memastikan, pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, akan menyambangi seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kepastian itu disampaikan Theo kepada wartawan saat ditemui selepas acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai, di Hotel Bidakara, Selasa (3/6) malam. 

"Pak Prabowo dan Pak Hatta akan terjun menjangkau seluruh daerah di Indonesia.  Tapi, secara umum, keduanya akan mengunjungi minimal 33 ibu kota provinsi," ujar Theo. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, pembagian fokus kampanye terhadap Prabowo dan Hatta, telah diupayakan.  Hatta, dengan latar belakang berasal dari Sumatera Selatan, difokuskan untuk wilayah Sumatera.  "Dan Kalimantan," kata Theo. 

Sedangkan Prabowo, dengan latar belakang berasal dari Jawa, akan difokuskan di pulau terpadat di Indonesia itu.  Pun dengan seluruh Indonesia timur mengingat ibunda Prabowo berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Mantan menteri tenaga kerja ini menyebut, pertarungan memperebutkan suara di Kawasan Timur Indonesia akan berjalan sengit.  Namun, Prabowo-Hatta memiliki bekal mumpuni yakni perolehan suara yang masif dari parpol pendukung Koalisi Merah Putih. 

Selain itu, Theo mengatakan, mesin-mesin partai akan bekerja keras.  Bantuan dari pejabat daerah seperti gubernur, walikota maupun bupati, diharapkan menjadi penopang kemenangan Prabowo-Hatta.  "Tapi, kita tidak hanya mengandalkan struktur, kekuasaan.  Tapi, sudah tentu langsung ke grass root dan dibantu gubernur karena mereka kan pemimpin-pemimpin rakyat karena dipilih secara langsung."

(rol/miq/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar