Soufiane Haddi Menangkan Etape 8 TdS 2014


SOLSEL, SUMBAR -- Soufiane Haddi untuk pertama kalinya menjuarai Tour de Singkarak (TdS) 2014 pada etape 8 rute Kota Sawahlunto – Kabupaten Solok Selatan. Pembalap Skydive Dubai Pro Cycling Team (SKD) ini menyentuh garis finish dalam waktu 4:25:08.

Haddi dibayangi Amir Zargari asal Iran dari Pishgaman Yazd (PKY) dengan catatan waktu sama. Menyusul pada posisi ketiga dan keempat dari tim yang sama yaitu Ramin Mehrbaniazar dengan catatan waktu 4:25:10 dan Rahin Emami dengan catatan waktu 4:25:13.
 
Dadi Suryadi asal Indonesia dari Pegasus Continental Cycling Team (PCT) kembali menjuarai kategori Pembalap ASEAN. Ini berarti Suryadi berhak mengenakan jersey merah putih untuk yang ketujuh kalinya dengan mencatat waktu 26:03:05.

Menyusul pada posisi kedua, pembalap asal Philipina Boots Ryan Cayubit dari Team 7 Eleven Roadbike (T7E) dengan catatan waktu 26:07:51. Disusul rekan satu timnya Mark John Lexer Galedo dengan catatan waktu 26:10:18 pada posisi ketiga.
 
Kompetisi tanjakan dimenangkan oleh Ramin Mehrbaniazar dari Pishgaman Yazd (PKY) setelah berhasil mengumpulkan 40 poin. Ini sekaligus mengantarkan Mehrbaniazar meraih jersey polka dot untuk keenam kalinya secara berturut-turut. Posisi kedua diraih Junrey A Navarra dari LBC MVP Sports Cycling (LBC) dengan meraih 32 poin disusul Amir Zargari pada posisi ketiga dengan 24 poin. Pengambilan nilai untuk kategori ini dilakukan di beberapa tempat di antaranya: Pasar Bukit Sileh di kilometer 52 yang merupakan tanjakan level I dan di Liki pada kilometer 151,5 yang merupakan tanjakan level 2.
 
Cris Joven (T7E) unggul di kategori sprint dengan meraih 35 poin. Ia mempertahankan jersey hijaunya setelah mengalahkan Arvin Moazemi Godarzi (PKY) yang hanya meraih 20 poin. Posisi ketiga diduduki Kamnabi Hossein Jahanbanian dari Tabriz Shahdari Ranking (TSR) dengan perolehan 17 poin. Pemberian angka untuk kategori ini dilakukan di 3 lokasi yaitu: di Stasiun bus Kota Solok pada kilometer 30, Surian pada kilometer 100 dan Muara Labuh pada kilometer 133,5.
 
Untuk klasifikasi umum kembali dimenangkan pebalap Iran, Amir Zargari (PKY) yang mencatat waktu 25:48:36. Ini adalah kali keenam Zargari memenangkan klasifikasi ini diikuti rekan satu timnya Rahim Emami yang mencatat waktu  25:49:53 pada posisi kedua. Posisi ketiga dan keempat juga diduduki pebalap Iran lainnya yaitu Ramin Mehrbaniazar (PKY) dengan catatan waktu 25:53:28 dan Hossein Alizadeh dari Tabriz Shahrdari Ranking (TSR) dengan catatan waktu 25:56:43
 
Sebanyak 88 pebalap dari 18 tim yang ikut TdS etape delapan ini menghadapi rute sepanjang 167 kilometer dari Taman Segitiga, Sawahlunto menuju Sangir Padang Aro, Solok Selatan. Etape ini boleh dibilang sebagai ujian terakhir untuk para peserta TdS sebab di etape sembilan besok (15/6) jalur yang dilalui terbilang landai mulai dari Kabupaten Pesisir Selatan menuju Kota Padang.
 
(soc/pt/zt)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar