Safari Ramadhan Hari Pertama, Gubernur Sumbar Hadir di Masjid Darul Hikmah

PADANG -- Dalam upaya membangun mental dan ibadah umat yang menitikberatkan pada pendidikan agama masyarakat, di hari pertama Ramadhan, Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno langsung melakukan kunjungan Tim Ramadhan Khusus di masjid Darul Hikamah Komplek Cendana Tahap 5 Koto Baru, Kelurahan Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Padang.

Hadir pada Minggu (29/6/2014) malam tersebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Kabiro Binsos Setprov Sumbar Drs. H. Syahril B, Kakanwil Kemenag Sumbar Drs.H. Syahrul Wirda, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM, Kadis Pertanian Ir. Joni, Kadis Prasjal Tarkim Ir Suprapto, MSi, serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang.

Gubernur Irwan Prayitno selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan Rp 10 juta, dan 30 Al Qur'an yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Gubernur menyampaikan, kita patut bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesempatan kembali mendapatkan rahmat dan hidayah ramadhan tahun ini. Ramadhan merupakan bulan rahmat dan bulan meraih ketaqwaaan yang lebih baik.

Pemerintah berupaya menjadikan masyarakat bertaqwa dalam beberapa aturan dan UU yang menyatakan kata-kata taqwa. Orang bertaqwa adalah orang yang mulia di sisi Allah, disayangi, dicintai dan diberikan kenikmat oleh Allah. Tidak ada rugi dan negatif sebagai orang yang bertaqwa, demi meraih "baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur".

Taqwa dengan ibadah, mari kita tingkatkan ibadah dalam berbagai kegiatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Dengan taqwa, kita akan diberi kemudahan dalam kegiatan dan urusan. Allah akan bantu setiap kita dalam segala urusan dan dipermudah bagi anak-anak kita, ini janji Allah, ujarnya

Orang yang bertaqwa dihapus dosa-dosa, diberikan rizki dan diberikan kenikmatan menjadi yang mulia di sisi Allah. Mari kita tingkatkan ibadah, puasa, sholat sunat, baca al Qur'an, dan ibadah kemasyakatan lainya serta sepuluh hari terakhir kita melakukan I'tikaf..! Mudah-mudah kita sukses hidup dunia dan akhirat. Jadikanlah taqwa sebagai bekal hidup kita untuk hidup lebih bermakna dan pandai bersyukur.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Pemko padang juga ingin mengiringi keberhasilan pelaksanaan pembangunan selama 4 tahun kepemimpinan dengan lebih dari seratus penghargaan kegiatan pelaksanaan pembangunan 2010-2015. Karena itu pemko akan terus berbenah diri untuk meraih kebaikan dalam penyelenggaraan pemerintah di Kota Padang.

Tanggal 9 Juli, dalam pemilihan presiden, agar memanfaatan hak suara kita sebagai keikutserta pemilihan. Jangan golput atau tidak ikut memberikan suara kita. Kita juga menghimbau tetap menjaga kedamaian, ketentraman dan ketentraman dapat kita wujudkan secara kondusif dengan rasa damai dilingkungan masing-masing, mudah-mudahan ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik bagi kita semua dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ajaknya.

Ketua Pengurus Masjid, Azwin, SH, menyatakan sangat berbesar hati gubernur bisa hadir di masjid bersama-sama masyarakat setempat. Adapun keinginan masyarakat adalah bagaimana pembangunan Masjid Darul Hikmah yang berada pada tanah perumahan dan dibangun pertama kali pada tahun 1996 lalu dapat diselesaikan.

Tahun 2009 masjid ini juga terkena dampak gempa, sehingga pembangunan masjid dilakukan renovasi dan perbaikan bangunan hingga saat ini, saat ini ada pembangunan TPA dan tempat berudhuk, dan masih terhutang lebih kurang Rp 1,5 Miliar. Kegiatan masjid selama ini berupa pendidikan agama, mengaji, wirid dan kegiatan keagamaan telah berjalan dengan baik, termasuk dengan pesantren ramadhan setiap tahunnya, ujarnya.

Ceramah agama uztad Muhammad Ridho Nur Lc dalam penyampaiannya, ada pertanyaan ; apakah yang rajin beribadah yang tidak didasar ilmu yang bagus, tidak jamin didepan Allah Swt. Baca surat al A'raf ayat 194. Orang yang rajin beribadah belum menentukan ia menjadi orang sholeh.

Ramadhan mari kita jadikan sebagai ajang menambah ilmu dalam kehidupan yang beragama dengan baik sesuai dengan al Qur'an dan sunnah nabi.

(rel/ede)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar