Ribuan Pendukung Jokowi-JK & Prabowo-Hatta Dikawal Ketat 1.200 Polisi

JAKARTA -- Ribuan pendukung dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (1/6/2014). Mereka mendampingi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden itu untuk pengundian nomor urut peserta Pemilu Presiden dan wakil Presiden 2014.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan KPU, diketahui yang diizinkan masuk ke dalam Gedung KPU dari masing-masing pasangan calon hanya 150 orang. "Lima puluh orang di antaranya ikut ke lantai 2, tempat pengambilan nomor urut, sedangkan seratus orang berada di halaman/tenda, sesuai dengan ID card yang disediakan pihak KPU," kata Rikwanto. Rombongan lain akan disekat 200 meter dari kantor KPU.

Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan, sebanyak 1.200 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan acara di KPU tersebut. Personel tersebut merupakan gabungan dari Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat dan Kepolisian Sektor Metro Menteng. Tiga kompi polisi dari Satuan Brimob, empat kompi dari satuan Sabhara, satu kompi dari satuan lalu lintas dan anggota dari polres dan polsek setempat.

Selain pengamanan terbuka, kata Hendro, dilakukan pula pengamanan tertutup dari satuan reserse dan narkoba. Polisi akan bertugas mengamankan Ring 1, Ring 2 dan Ring 3 pelaksanaan pengundian nomor urut. Ring 1 adalah ruang rapat utama, Gedung KPU lantai 2 yang merupakan ruangan tempat dilaksanakannya pengundian. Adapun Ring 2 adalah seluruh ruang dan lahan Gedung KPU. Ring 3 mencakup jalan di sekitar Gedung KPU, mulai dari Bundaran HI, Taman Menteng Hingga Taman Suropati.

KPU menggelar pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres, Minggu pukul 14.00 WIB. Acara tersebut dihadiri pasangan calon yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

(tnc/dra/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar