Perkara Korupsi Lahan Bhakti Praja Telah Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

PEKANBARU -- Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Jum'at (7/6/13) siang terima pelimpahan berkas perkara korupsi pengadaan lahan pembangunan Gedung Bhakti Praja, Kabupaten Pelalawan, dengan terdakwa mantan Sekdakab Pelalawan, Drs.H Tengku Kasroen.

Berkas perkara yang dilimpahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhammad Amin, SH dan Delmawati, SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Kerinci, langsung diregister di bagian Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, untuk ditentukan jadwal persidangannya.

Panitera Muda (Panmud) Tipikor PN Pekanbaru Hasan Basri, SH membenarkan pihaknya telah menerima pelimpahan berkas itu.

"Hari ini kita menerima satu berkas perkara korupsi dari Kejari Pangkalan Kerinci, yakni berkas perkara korupsi lahan Bhakti Praja, dengan terdakwa Drs H Tengku Kasroen," ujarnya kepada Riauterkini, Jum'at siang.

Dalam berkas perkara ini, lanjut Hasan, terdakwa dijerat Pasal 2, Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi. Terdakwa yang seharusnya mengawasi pengadaan lahan, pada 2007 lalu. Ia didakwa telah melakukan dan turut melakukan tindak pidana korupsi dengan cara menyalahgunakan kewenangan yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 1.193.853.600," terang Hasan.

Siapa majelis hakim yang menyidangkan perkara ini, Hasan belum bisa memastikannya. "Berkasnya belum diserahkan kepada Ketua PN Pekanbaru," tutup Hasan.

(frc/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar