Pengamat: Tangkapi Pengemis, Ahok Jangan Terkesan Membinasakan Orang Miskin

JAKARTA -- Penghasilan pengemis di jalanan Ibu Kota yang besar, menyebabkan banyaknya orang berlomba-lomba untuk menadahkan tangan di sudut Jakarta. Penghasilan pengemis di Jakarta dipresiksi berada dikisaran angka Rp100 ribu hingga Rp200.000 dalam sehari.

"Saya rasa penghasilan pengemis di Jakarta bisa sampai Rp100 ribu sampai Rp200 ribu," kata pengamat perkotaan Yayat Supriatna, Jumat (20/6/2014).

Dia berkelakar bahwa penghasilan pengemis bisa saja lebih besar dari penghasilan seorang wartawan. "Mungkin penghasilannya bisa lebih besar dibanding gaji wartawan. Pengemis kaya-kaya di beberapa daerah, bahkan punya rumah besar di kampung," paparnya.

Sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memerintahkan jajarannya untuk menangkap dan mempidanakan pengemis yang masih berkeliaran di jalan.

"Saya setuju dengan sikap Ahok. Namun para pengemis juga perlu pembinaan bukan hantam orang miskin, atau terkesan membinasakan," terangnya.

(okz/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar