Meninggalnya 4 Orang Saksi Pengaruhi Pengembangan Penyidikan Kasus Hambalang

JAKARTA Empat saksi penting di kasus Hambalang diketahui telah meninggal dunia. KPK pun mengungkapkan bahwa meninggalnya empat saksi itu sedikit banyak akan mempengaruhi pengembangan penyidikan kasus Hambalang.

"Pasti ada pengaruhnya, namun besar atau tidaknya pengaruh saya tidak bisa menjawab," kata Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

Johan mengungkapkan, keempat saksi itu sebenarnya juga pernah diperiksa untuk kasus Hambalang dengan tersangka lain. Sehingga, KPK masih mengantongi keterangan para saksi itu.

"Kalau tidak salah kan dulu pernah diperiksa juga untuk tersangka lain," jelasnya.

Keempat saksi penting yang telah meninggal adalah Muchayat yang tak lain adalah ayah dari Munadi Herlambang, Arif Gunawan alias Arif Gundul, meninggal mendadak pada akhir 2012, Asep Wibowo, Direktur Utama PT Metaphora Solusi Global yang sakit karena terserang stroke. Selain itu ada Direktur Operasi PT Wijaya Karya (Wika), Ikuten Sinulingga, juga meninggal setelah jatuh dari jembatan layang Cawang, Jakarta Timur.

Meninggalnya Ikuten ini masih menyisakan pertanyaan. Pasalnya, belum diketahui jelas bagaimana proses terjatuhnya Ikuten dari jembatan layang Cawang.

(dtc/wan/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar