Ketua HIPMI Sumbar Babak Belur Dihajar Anak Pengusaha Riau

MEDAN, SUMUT -- Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPIMI) Sumatera Barat (Sumbar) Buchari mengadu ke Polresta Medan, Sabtu (21/6/2014). Dia melaporkan ZB (34), seorang anak pengusaha di Riau, telah menganiayanya. Demikian ditulis oleh portal www.merdeka.com

Dalam berita itu, Buchari yang akrab disapa "Ayi" mengaku dipukul ZB dengan botol minuman keras di Hotel Grand Aston Medan, Sabtu (21/6/2014) dini hari. Akibat penganiayaan itu, kepala bagian belakang dan pelipis Buchari robek. Wajahnya juga lebam. Dia pun harus dirawat di RSU Pirngadi Medan.

Kuasa hukum Buchari, Afri Sani Putra, menyatakan, penganiayaan terhadap terjadi saat kliennya dan pelaku tengah duduk di lobi Hotel Grand Aston. Mereka membincangkan pemilihan Ketua HIPMI Sumatera Barat yang akan diadakan Senin (23/6/2014).

Dalam perbincangan itu, korban Buchari mengharapkan seorang rekannya dapat terpilih menjadi Ketua HIPMI Sumbar. Namun, ZB yang juga ingin maju sebagai calon ketua, tidak terima dengan perkataan Buchari.

"Dia memukul korban dengan botol minuman keras hingga babak belur," jelas Afri di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Medan.

Buchari dan ZB hadir di Hotel Grand Aston untuk menghadiri sidang Dewan Pleno HIPMI se-Indonesia. "Kami juga kecewa dengan HIPMI Sumut karena kenapa tidak ada panitia HIPMI Sumut menengahi penganiayaan ini," katanya.

Laporan Buchari diterima Polresta Medan dengan bukti STTLP/1558/K/VI/2014/RESTA. "Laporan korban secepatnya akan kita proses," kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Istanto.

Buchari Bachter ketika dihubungi media Sabtu petang mengaku sudah keluar dari rumah sakit dan bersiap untuk terbang ke Padang.

(mdk/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar