Jokowi Indahkan Panggilan Ketiga, Bawaslu Akan Ambil Sikap

JAKARTA -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) masih menaruh harapan kepada calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo, agar bersedia datang memenuhi panggilan.

Bawaslu sudah melayangkan dua kali pemanggilan kepada pria yang beken disapa Jokowi itu. Hasilnya, Jokowi hanya mengirimkan tim advokasi mewakili dirinya. Dalam aturannya, Bawaslu hanya melakukan tiga kali pemanggilan.

"Bagi Bawaslu hari ini ya silakan saja. Kita berdoa, mudah-mudahan saja bisa hadir. Paling tidak kami bisa bertatap muka dan menanyakan secara langsung," ujar Nasrullah, Komisioner Bawaslu, di Media Centre Bawaslu, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Nasrullah mengaku selama ini pihak Jokowi-JK selalu mengatakan akan menghadirkan Jokowi tapi belum juga yang bersangkutan hadir. Jika ternyata tidak bisa hadir usai pemanggilan ketiga, Nasrullah menegaskan pihaknya akan mengambil keputusan. "Saya pikir nanti Bawaslu akan mengambil sebuah sikap," kata dia.

Sekadar informasi, Jokowi dipanggil terkait laporan dugaan pelanggaran jadwal kampanye yang dilakukan Jokowi saat memberikan pidato singkat pada pengundian nomor urut Capres pekan lalu di KPU. Saat itu, Jokowi mengajak memilih pasangan nomor urut dua yang tak lain adalah dia dan JK.

(tnc/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar