INTERMEZO: Kampanyekan Sepeda, 200 Biker Tanpa Mengenakan Sehelai Benangpun

MANCHESTER –- Sekitar 200 orang penggemar sepeda ikut berpartisipasi dalam acara tahunan bersepeda tanpa mengenakan sehelai benang pun. Mereka sekaligus menyerukan sepeda sebagai kendaraan sehari- hari. Pria dan wanita ikut bagian dalam acara yang diadakan di Manchester Inggris tersebut Jumat (6/6/2014).

Sekitar pukul 07.00 waktu setempat para Biker, sudah berkumpul di Taman All Saints, Oxford Road untuk bersiap pawai menggunakan sepeda tanpa mengenakan pakaian.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, aksi tersebut otomatis menarik beberapa wisatawan yang datang ke Kota Manchaster. Mereka terlihat ternganga dengan aski para biker tersebut.

Tidak hanya itu, mereka juga berkampanye lingkungan hidup. Mereka membawa slogan- slogan untuk melindungi lingkungan hidup. Tidak hanya itu, mereka juga menuliskan kata- kata di punggung mereka. Mereka akan memulai kampanye tersebut dengan bersepeda sepanjang jalan kota.


Acara tahunan ini merupakan perayaan tahunan dari World Naked Bike Ride Day, tahun ini merupakan tahun yang kesembilan.

Penyelenggara acara tersebut, Sean Fitton mengatakan lebih dari 200 peserta ikut dalam tahunan itu. "Ini sunggu menakjubkan," katanya.

"Banyaknya orang yang ikut dalam acara ini membuat awal dari kampanye ini bagus. Padahal, saya tidak melakukan promosi besar- besaran. Mereka yang antusian mengikuti acara ini," imbuhnya.

Sean mengatakan acara tersebut bertujuan tidak hanya untuk bersepeda sambil tidak berpakaian tetapi juga sebagai sarana penyampaian pesan yang serius yang semoga didengar oleh penduduk dunia.

"Ini langkah untuk sehat, menggunakan sepeda lebih baik dari pada menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, bersepeda adalah cara yang menyenangkan dan layak untuk dilakukan oleh orang," ujarnya.

Terlepas dari tujuan kegiatan tersebut, banyak juga orang yang menganggap acara ini nyleneh dan ada juga yang tersinggung.

"Di Manchester hanya sedikit yang tidak menyukainya, tapi banyak juga orang yang memberikan tepuk tangan," kata Sean.

Inspektur Polisi Manchester, Phil Spurgeon mengatakan pihaknya akan memantau kegiatan tersebut sehingga tidak menyebabkan gangguan yang berarti dan tidak mengundang keluhan dari para warga lain yang tidak ikut bagian dari acara tersebut.

"Kami memahami bahwa akan ada perbedaan pandangan tentang acara tersebut, tapi bersepeda dengan tidak memakai baju bukanlah merupakan pelanggaran hukum," pungkasnya.

(spc/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar