Hari Ini, Warga Jakarta Gratis Masuk Taman Margasatwa Ragunan

JAKARTA -- Hari jadi Jakarta ke-487 dimanfaatkan sejumlah manajemen objek wisata di Jakarta dengan menggratiskan tiket masuk. Di antaranya adalah Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Hari ini, Sabtu (21/6/2014), warga Jakarta bisa masuk ke Ragunan secara gratis.

"Sesuai dengan program Pemprov DKI, khusus warga ber-KTP (kartu tanda penduduk) Jakarta gratis masuk Ragunan," ujar juru bicara Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, Jumat (20/6/2014) kemarin. Caranya, warga yang ber-KTP Jakarta cukup menunjukkan kartu identitasnya itu kepada petugas loket.

Sekitar 40 ribu kupon tiket gratis disebar. Namun, tutur dia, untuk parkir dan penggunaan wahana lain di dalam kompleks Ragunan pengunjung dikenai biaya.

Sedangkan pada hari jadi yang jatuh pada Ahad (22/6/2014) besok, tiket akan kembali berlaku normal alias harus membayar. Bambang beralasan, pihaknya sengaja memajukan penyambutan ulang tahun Jakarta karena biasanya pengunjung membanjiri Ragunan pada Ahad.

"Nanti binatang dan petugas akan kewalahan kalau pengunjung membeludak," katanya. Menurut Wahyudi, kini Ragunan sedang bersiap menata taman margasatwanya dengan ornamen bergaya.

"Kami akan lengkapi dengan pameran kuliner, pentas seni, stan, dan hiasan berbau Betawi. Kami saat ini sedang siapkan," ujarnya. Hal tersebut akan melengkapi parade satwa yang khusus disiapkan untuk acara ulang tahun itu. Para satwa didampingi pawangnya akan dibawa berkeliling Ragunan dalam parade tersebut.

(tpc/map)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar