Baru Jadi Plt Gubernur DKI, Ahok Dilaporkan ke Bareskrim Polri

JAKARTA -- Pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik yang ditujukan kepada mantan Kadishub Pemprov DKI Jakarta Udar Pristono.

Hal itu dikatakan kuasa hukum Udar, Razman Arief yang mengungkapkan Ahok dilaporkan dengan dugaan melakukan pelanggaran tindak pidana pencemaran nama baik Pasal 310 KUHP dan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) No 11 Tahun 2008, Pasal 27 ayat 3 dan 4.

"Kami ke sini mengadukan atau melaporkan saudara Ahok ke pihak Kepolisian Republik Indonesia," kata Arief di Bareskrim Polri, Jakarta.

Razman mengatakan, pernyataan Ahok dinilai reaksioner menyikapi konfrensi pers tim pengacara Pristono, pada 19 Mei 2014 itu sangat tidak mencerminkan sebagai seorang pejabat publik.

"Ahok merendahkan Udar dan tim kuasa hukum Eggi Sudjana, Hasan Basri dan Budi Nugroho. Ahok bilang demen ribut, ini kan merendahkan kita?," katanya.

Razman menambahkan, pihaknya telah menemui mantan Bupati Bangka Belitung itu ke Balai Kota untuk melakukan klarifikasi dalam kurun waktu 3x24 jam. Namun, Ahok bergeming.

"Makanya hari ini kita laporkan Ahok ke Bareskrim Polri," pungkas Razman.

(mdk/aef/ans)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar