SDA Tersangka Korupsi Haji, Irjen Kemenag: Ini Start Bagus untuk Pembenahan!

JAKARTA -- Kementerian Agama tengah dirundung masalah. Sang Menteri, Suryadharma Ali ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana haji.

Irjen Kemenag M Jasin menyatakan, akan melakukan pembenahan dalam pelaksanaan ibadah haji 2014. Menurutnya, dengan adanya masalah tersebut dapat menjadi pelajaran bagi seluruh jajaran Kemenag dalam melakukan pembenahan dalam pelaksanaan haji.

"Penyelenggaraan tetap akan berjalan. Justru ini merupakan start bagus kita untuk pembenahan secara total. Reform totally," ungkap Jasin di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Mantan Komisioner KPK itu menyebut, pembenahan di pelaksanaan haji meliputi pengadaan transportasi bagi para jamaah.

"Misalnya bus. Dulu ada bus apa? Kita cek lagi. Bus itu harus ac, ada tempat penyimpangan bagasinya, itu harus ada. Itu sudah dilakukan di 2014," kata Jasin.

Selain perbaikan di sektor transportasi, kata Jasin, pembenahan juga dilakukan di sektor pemondokan atau tempat tinggal bagi para jemaah haji. "Kemudian perumahan, sekarang semuanya sudah bagus. Silakan ikut menengok ke sana," ucap Jasin.

Sementara untuk katering, Jasin menegaskan tidak akan memakai jasa penyedia katering yang mempunyai rekam jejak yang tidak bagus. Semisal dalam pendistribusian katering bagi jamaah haji yang kerap kali terlambat.

"Katering yang punya report tidak baik, terlambat pendistribusian makanan bagi jamaah, jangan disewa lagi. Di-blacklist dan tidak disewa lagi."

Jasin pun meyakinkan para calon jamaah haji bahwa pelaksanaan ibadah tahun ini masih tetap berjalan meski muncul kasus dugaan korupsi di tubuh Kemenag.

(l6c/rth/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar