SDA Menolak Mundur, SBY Diminta Turun Tangan

JAKARTA -- Suryadharma Ali (SDA) menolak mundur dari kursi Menteri Agama meski KPK telah menetapkan dirinya sebagai tersangka. Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta presiden turun tangan untuk memaksa SDA mundur.

"Jika SDA tidak mundur, maka presiden yang harus memaksa mundur," ujar Koordinator ICW, Ade Irawan saat dihubungi, Sabtu (24/5/2014).

Menurut Ade, langkah tersebut harus diambil karena SDA sebagai pejabat publik telah melanggar pakta integritas yang bertentangan dengan perjuangan presiden.

"Dalam hal ini memecat tidak lagi menjadi pembantu presiden karena dia sudah melanggar pakta integeritas yang sudah bertentangan dengan perjuangan presiden," kata dia.

Konsekuensinya apabila presiden tidak memecat segera SDA, maka sebagai panglima perang dalam pemberantasan korupsi SBY akan kehilangan muka.

"Bagaimana melawan korupsi jika di tubuh anaknya ada korupsi? Dalam hal ini ketika SDA tidak mau mundur, lalu SBY sebagai pemimpin memecat dia ini akan menjadi preseden baik karena menetapkan etika kepada anak buahnya," tegasnya.

(dtc/efk/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar