Puluhan Rombongan Haji SDA Tak Pengaruhi Kuota, Irjen Kemenag: Harus Dianalisis Kembali

JAKARTA -- Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) dituding membawa puluhan orang dalam rombongan haji, dengan menggunakan biaya negara. Hal tersebut dinilai oleh SDA tidak mempengaruhi kuota haji. Namun menurut Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag, Mochamad Jasin, harus dianalisis kembali.

"Harus melalui analisis, kalau kita mau buka-bukaan nanti baru bisa keluar di persidangan. Ini semua pejabat di semua lapisan nitip. Ini lho yang harus diperbaiki, jangan nitip-nitip, " ucap Jasin dalam program Bincang Pagi Metro TV, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Menurutnya, saat ini pihak Kemenang tengah fokus menyakinkan masyarakat bahwa penyelenggaraan haji tetap berjalan dengan baik. Ia menyakinkan bahwa, uang masuk dan bunga yang ada terus dipantau oleh pihak Kemenag.

"Yang penting adalah ketenangan haji, kita pantau baik itu pokoknya maupun bunga. Ini saatnya kita melangkah untuk perbaikan. Duit dan bunganya ada," jelas mantan Wakil Ketua KPK ini.

Kini usai SDA ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, timbul gejolak di dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan. Sejumlah kader di daerah mempertanyakan kelanjutan nasib partai berlambang kabah ini menjelang Pilpres 2014.

Ketua MPP Zarkasih Noer menyarankan agar SDA dinonaktifkan sementara atau mundur agar fokus menghadapi kasus hukumnya.

(mnc/alb/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar