Jemaah Katolik di Yogya Diserang Saat Melakukan Doa Rosario

YOGYA -- Sekelompok orang membubarkan acara kebaktian yang digelar umat Katolik di rumah salah satu warga di Perumahan STIE YKPN Sleman DIY, Kamis (29/5/2014) malam.

Tak hanya dibubarkan, rumah tempat kebaktian digelar dan kendaraan para jemaah yang diparkir di luar rumah juga dirusak. Beberapa jemaah yang sedang melakukan Doa Rosario pun diserang dengan batu, besi, pentungan, dan pot bunga.

Seorang wartawan Kompas TV yang datang untuk meliput pun tak luput dari sasaran. Dia dipukuli hingga wajahnya terluka. Kameranya pun dirampas.

Pemilik rumah yang merupakan Direktur Penerbitan Galang Press, Julius Felicianus, mengatakan mengenali dua pelaku penyerangan. "Salah satu pelakunya tetangga saya sendiri. Dia mengontrak rumah tepat di depan rumah saya atas nama Abu Bachtiar," ujar Julius.

Julius juga menjadi korban. Kepalanya berdarah-darah. "Saat saya bilang saya ini tuan rumah, saya dipukul, diinjak-injak, kepala saya dilempar pot besar. Kelihatannya bahu saya ini patah," kata dia.

Polda DIY saat ini sedang memburu para pelaku. "Kami sudah mengetahui beberapa orang yang melakukan penganiayaan dan perusakan rumah milik Julius. Polisi sedang mengejar mereka," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Any Pudjiastuti.

(dtc/umi/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar