130 Sekolah Swasta di Kabupaten Simeulue Akan Ditingkat Menjadi Sekolah Negeri.

Simeulue,Aceh|Caleg-Indonesia --- Sesuai Keputusan Bupati Simeulue Nomor 420/051/2014  tanggal 14 Februari 2014 telah menetapkan nama-nama sekolah tingkatan Taman Kanak-kanak (TK),Kelompok Belajar (KB),dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang statusnya masih swasta sebanyak 116 sekolah.namun,masih aktif melaksanakan proses belajar mengajar. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Simeulue sebanyak 113 sudah memegang status negeri hanya 1 sekolah yang masih berstatuskan swasta.sementara tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 37 berstatuskan negeri dan 6 sekolah masih berstatuskan swasta, ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 22 berstatuskan negeri dan 7 sekolah masih berstatuskan swasta.

Sekolah yang masih berstatuskan swasta di Kabupaten Simeulue mulai dari tingkat kanak-kanak hingga tingkat atas masih tetap melaksanakan kegiatan belajar-mengajar seperti halnya sekolah negeri yang ada.

sekolah yang masih berstatuskan swasta tersebut saat ini sedang dikaji oleh tim verifikasi untuk meningkatkan statusnya dari swasta menjadi sekolah negeri,terdapat dibeberapa kecamatan dalam Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh.[Monanda Phermana]


0 comments:

Posting Komentar