Surya Paloh: Nasdem Siap "Tendang" Kader Korupsi Sebelum Jatuh Vonis


SEMARANG -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menilai kasus korupsi telah merusak moral bangsa. Partai Nasdem pun tak akan segan langsung memecat kadernya jika ada yang menjadi tersangka kasus korupsi, tanpa menunggu putusan vonis.

"Pecat dia tengah malam kalau perlu, ngapain main-main lagi. Ngapain sudah tersangka, tunggu terdakwa, kena hukuman baru mau kita berhentikan. Pakai akal sehat, tendang dia di malam hari," kata Surya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (4/4/2014).

Menurut Surya, pejabat negara yang terseret kasus korupsi harus menyelesaikan masalah pribadinya lebih dulu. Rakyat dan bangsa Indonesia yang akan rugi jika ada pejabat pemerintahan sebagai tersangka korupsi yang masih menjabat.

"Dia bukan hanya hanya rusak partai tapi juga harapan baru bagi bangsa ini," katanya.

Sebagai pimpinan partai baru, Paloh mengaku berusaha mencegah tindakan korupsi dengan memberikan nilai-nilai moralitas bangsa kepada para calon legislatif maupun seluruh kadernya. Para caleg diminta berkomitmen dengan gerakan perubahan yang digalakkan Partai Nasdem.

"Pendekatan kita adalah bagaimana sejak awal agar caleg itu mengerti, masuk dalam arus besar perubahan. Partai yang punya komitmen meningkatkan pernghormatan kita pada sistem, moralitas, dan didampingi kemampuan profesionalitas," terang Surya.

Menurut Surya, perlu ada contoh keteladanan yang berkelanjutan dari pimpinan partai politik. Pucuk pimpinan partai pun harus bisa menekan jika ada perilaku yang tidak sesuai. Selain itu, perlu adanya penghargaan dari partai untuk kader-kader terbaik agar bisa menjadi motivasi bagi yang lain.

"Tidak ada punishment dan reward, maka akan mengulang kesalahan yang sama," katanya.

(kpc/dmh/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar