Soal Proyek Multy Years Hambalang, Menteri PU Ngaku Tak Dilibatkan

JAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto, menegaskan tidak menerima surat permohonan pendapat teknis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.  
 
Padahal, bila menyangkut permohonan proyek tahun jamak atau multy years, perlu mendapat pendapat teknis dari Kementerian PU.
 
"Sampai dengan munculnya Hambalang, tidak ada satu surat pun yang ditujukan kepada saya. Kalau bicara izin multy years, itu diatur dalam Permen PU yang menyatakan kontrak multi years perlu mendapat persetujuan dari Kemenkeu setelah mendapat pendapat teknis PU," katanya saat bersaksi untuk terdakwa mantan Menpora, Andi Alfian Mallarangeng, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (28/4/2014).
 
Menurut Djoko, selaku Menteri PU, ia sama sekali tidak mengetahui adanya permohonan teknis. Sehingga, ia mengajukan disposisi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PU untuk mengevaluasi permohonan itu.
 
"Dirjen Cipta Karya, memberi rekomendasi ke saya, isinya kira-kira menteri PU ini layak direkomendasikan atas dasar itu saya menyetujui," tuturnya.
 
Tetapi tindak lanjutnya ternyata, ia tetap tidak menerima laporan terkait pendapat teknis. "Tapi faktanya saya tidak tanda tangan," imbuhnya.

(dtc/hol/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar