Sembilan Partai Koalisi Laporkan Pelanggaran Ke MK

Simeulue,Aceh|Caleg-Indonesia----  Sembilan partai politik baik partai Nasional maupun Partai Lokal yang ada di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh,sudah menyatakan sikap menolak hasil Pemilu Legislatif  2014 melaporkan dugaan adanya pelanggaran ke Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta.

Partai politik yang menolak hasil Pemilihan Legelatif di Kabupaten Simeulue adalah Partai Nasional antaranya Partai PKB, PPP, Hanura, Golkar, PDIP, PBB , sedangkan Partai Lokal meliputi Partai Aceh,PNA dan PDA. Dalam suratnya bernomor: Ist/KPP-SML/IV/2014,koalisi parpol secara bersama-sama menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu  pada 9 April 2014 penuh dengan sarat pelanggaran dan kecurangan.

Temuan lain yang disampaikan ke MK adalah, pada saat rekapitulasi penghitungan suara di PPS banyak saksi yang tidak diundang oleh PPS. Hal itu hampir 80 persen terjadi di setiap PPS di Kabupaten Simeulue, baik para saksi atau parpol tidak menerima form C1 dan DA-1 dalam bentuk asli.

Juga terdapat selisih penghitungan antara rekapitulasi PPK model DA-1 dengan hasil rekapitulasi KIP Simeulue dalam bentuk soft copy dan banyak temuan form model C1 yang telah dicoret dan di tip-ex di beberapa TPS di Kecamatan Alafan, sehingga parpol meragukan kebenaran form tersebut.[Monanda Phermana]

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Posting Komentar