Restoran Selamat & Sejumlah Toko di Pasar Raya Padang Diamuk Si Jago Merah

PADANG -- Si jago merah mengamuk menjelang tengah malam ini. Kali ini yang menjadi korbannya ialah Restoran Selamat yang terkenal dengan masakan rendangnya. Bangunan tersebut terbakar bersama dengan enam toko lainnya di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat.

Kasie Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Padang, Edi Asri mengatakan, kebakaran diduga berasal dari salah satu toko sepatu bata yang terletak di lantai atas. Kemudian api menjalar ke arah barat, toko sepeda, toko jam dan elektronik.

"Kemudian menjalar ke toko Yongma dan restoran selamat," ujarnya Minggu (27/4/2014) malam.

Dugaan sementara penyebab kebakaran yakni adanya arus pendek. Puluhan mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar sejak pukul 2045 WIB itu. Toko yang berlantai dua ini pun dilalap habis.

"Pemilik toko tak berada di tempat, sehingga damkar harus membuka pintu terali dengan gergaji," ujarnya,

Untuk sementara menurut Edi, kerugian yang dialami tujuh toko tersebut senilai Rp3 miliar. "Kesulitan kita pemilik tokonya tidak membukan pintu besi, jadi dibuka paksa," ujarnya.

Sampai pukul 23.19 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api di toko Yongma dan Restoran Selamat.

Sebelumnya, Minggu (27/4/2014) siang, sekitar pukul 14.00 WIB, jago merah juga melalap sebuah pabrik springbed di Jalan Evakuasi Anak Aie, Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah, Padang. Bangunan pabrik "Sinar Andalas Cemerlang" seluas 8.000 meter hangus, sementara kerugian ditaksir lebih dari Rp 4 miliar.

Sementara kemarin, Sabtu (26/4/2014), juga terjadi kebakaran di kawasan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Padang. Bangunan yang terdiri atas warung nasi goreng, kantor serta tempat usaha foto copy di Jalan raya Siteba ludes diamuk api, Sabtu (26/4). Kebakaran ini sempat membuat panik warga karena disertai ledakan yang cukup keras.

(okz/put/pmc/f: bule)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar