Perolehan Suara Demokrat Melorot, Roy Suryo Salahkan Pemberitaan Media

YOGYAKARTA -- Politisi Partai Demokrat Roy Suryo yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga meyakini, melorotnya suara Partai Demokrat dalam pemilu legislatif disebabkan oleh pemberitaan yang masif mengenai kasus-kasus korupsi yang melibatkan sejumlah politisi Partai Demokrat. 

Di tengah pemberitaan yang gencar itu, kata dia, Partai Demokrat tidak memiliki media untuk melawan opini publik yang terbentuk. "Pemberitaan tentang kasus korupsi yang menjerat oknum Partai Demokrat ini yang membuat suara jatuh," ujarnya di Yogyakarta, Jumat (11/4/2014). 

Menurut dia, pemberitaan media telah membentuk persepsi di masyarakat bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang buruk. "Partai Demokrat kan tidak punya media dengan oplah besar untuk meluruskan pemberitaan itu," ucapnya.

Berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas, Partai Demokrat hanya memperoleh suara 9,43 persen. Angka ini jauh melorot dibanding perolehan suara pada Pemilu 2009 yang mencapai 20,4 persen.

"Apa pun hasil suara yang diperoleh, hal itu wajar dalam demokrasi. Harus tetap diterima dengan lapang dada," kata Roy Suryo.

(kpc/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar