Pernikahan Anak Sekretaris MA Berbuntut Laporan Ratusan Hakim ke KPK

JAKARTA -- KPK menerima ratusan laporan suvenir iPod yang dibagikan kepada tamu undangan di resepsi pernikahan putri Sekretaris MA Nurhadi. Sejauh ini telah ada 250 laporan, 235 di antaranya berasal dari para hakim.

"Total yang lapor terima iPod ada 250 orang, terdiri dari 235 dari hakim," kata Juru Bicara KPK Johan Budi, melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Kamis (17/4/2014).

Menurut Johan, sisa 15 laporan lainnya berasal dari lima instansi yang berbeda. Mulai dari Komisi Yudisial, Ombudsman, Kementerian Sosial, BPKP, da Imigrasi.

Terkait kisruh iPod ini Nurhadi telah dimintai klarifikasi oleh KPK pada 8 April lalu. Namun Nurhadi meninggalkan gedung KPK diam-diam dan tidak memberikan penyataan apa pun kepada wartawan yang telah menunggu sejak pagi.

iPod Shuffle 2GB itu menjadi suvenir pernikahan putri Nurhadi yang digelar 15 Maret 2014 lalu. Harga iPod tersebut ditaksir bernilai Rp 700 ribu. Dengan 2500 undangan, sedikitnya pihak mempelai merogoh kocek sedikitnya Rp 1,5 miliar hanya untuk suvenir saja.

(dtc/rna/mrm)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar