Perampokan Bermodus Rumah Terbakar di Batam, 1 Orang Tewas

BATAM -- Toko distributor kopi terbesar di Batam Kepulauan Riau terbakar. Seorang tewas dan 1 kritis. Polisi memastikan kejadian itu sebagai perampokan. Korban tidak terbakar, tapi ditusuk senjata tajam.

Kebakaran toko kopi 'Kopil' yang juga dijadikan rumah itu terjadi, Kamis (3/4/2014) malam. Pemilik usaha, Mok Hai Khun, ditemukan sudah tak bernyawa, sedangkan pembantunya, Zahro, sekarat.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Aris Rusdiyanto mengaku awalnya kepolisian menerima laporan kebakaran rumah. Namun saat turun ke lokasi, mereka menemukan korban tergeletak di lantai 2 dan 3 dalam kondisi bersimbah darah. Berdasarkan pemeriksaan, pelaku menganiaya 2 korban terlebih dahulu, kemudian membakar rumah.

"Pelaku sengaja membakar kediaman korban dengan menggunakan bensin untuk mengelabui petugas," katanya di lokasi, komplek Bumi Indah Blok II Nomor 9 Nagoya, Batam, Jumat (3/4/2014).

Korban Mok Hui Khon dibawa ke RS Budi Kemuliaan. Kerabatnya berdatangan dan terlihat histeris. Sedankan jasad Zahro dibawa ke RS Otorita Sekupang, Batam untuk diautopsi.

Informasi dari kepolisian, tim Buser Polresta Batam telah membekuk pelaku yang berinisial Sy dan JO pada di sekitar wilayah Nagoya, tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun kepolisian belum memberikan keterangan resmi mengenai penangkapan ini.

Aksi kriminal serupa terjadi di Toko Bangunan Carlindo Jaya milik Ng Lie, Jumat (14/3/2014) dini hari. Janda Ng Lie (42), dan 2 anaknya, Charlisa (13) dan Alun (9), tewas. Pelaku ternyata karyawan korban.

(dtc/gus/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar