Lewat PKP Indonesia Mahrus Buhari Akan Perjuangkan Pendidikan

Bondowoso - beritalima.com, Sebagai Calon Anggota Legislatif  Mahrus Buhari Lewat PKP Indonesia Akan Perjuangkan Lembaga Diniah dan PAUD nya untuk melengkapi fasilitas pendidikan yang saat ini cukup memprihatinkan, adapun saat ini ia mengelola lembaganya dengan susah payah untuk mensetarakan masyarakat sekitar lewat pendidikan, adapun  PAUD pada pagi hari dan  sore harinya pendidikan Diniyah ULA setingkat SD.

Ruang kelas yang dimiliki ada lima dan disampingnya berdiri Mushola yang di bangun tahun 1990 dan mushollanya ambruk dua bulan yang lalu, namun sampai sekarang masih dilakukan renovasi dan belum selesai.

Jumlah siswa PAUD 21 siswa dan ULA hampir 70 an. Di ULA mengajarkan Bahasa Arab, Fiqih, Tauhid, Shorrof, Nahwu, E'lal dan Hadis dengan didamping 9 Ustad.

Honor Ustad dari pada setiap bulannya berasal dari Yayasan sedangkan  paud serta uLAnya Gratis dan tanpa memungut SPP atau dana lainnya ke siswa, sementara untuk membayar para ustad dari BOS, untuk kekurangannya Mahrus subsidi dari hasil taninya. "Kalo dari bos da tidak cukup untuk biaya Operasional, setiap bulannya membutuhkan 5 jutaan. Sedangkan bos da nya kita cuma dapat 6 juta untuk 8 bulan. Kekurangannya ya kita usaha sendiri mas" tutur Mahrus yang saat ini mencalonkan anggota legislatif Kabupaten Bondowoso dapil 3 , Kecamatan Pujer. Telogosari, Sukosari, Sumber Wuringi dan Sempol.


Harapan saya jika terpilih sebagai wakil rakyat, saya akan meningkatkan lembaga pendidikan ini, utamanya untuk mendirikan MTS, yang memang dibutuhkan oleh masyarakat desa Suko Kero Kecamatan Pujer, termasuk memperbaiki infa struktur yang banyak rusak. Utamanya jalan menuju lembaga kami, Tambah Mahrus yang didampingi caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Moch. Efendi, nomor urut 2 dari Partai Yang Sama dapil 3.

Hikmah dalam pencaleg kan saya akhirnya banyak saudara yang mendukung, bahkan saudara yang lama tidak ketemu akhirnya ketemu lagi, Mahrus didukung oleh masyarakat sekitar dan istrinya Zubaini selalu setia mendampinginya, Semoga Terpilih !!! (di)

0 comments:

Posting Komentar