Foto Bugil Siswi SMA Beredar, Polisi Buru Sang Pengunggah

JAMBI -- Pihak Kepolisian Jambi langsung menyelidiki kasus beredarnya foto bugil yang diduga seorang siswi SMA di Kabupaten Muarojambi, yang beredar di akun facebook.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, mengatakan, Polda Jambi sudah berkoordinasi dengan Polres Muarojambi untuk mengusut kasus tersebut.

"Saat ini Polres Muarojambi sedang melakukan penyelidikan kasus gambar atau foto bugil seorang pelajar SMA di Kabupaten Muarojambi,"ujar Kabid.
     
Aparat, lanjut Kabid, saat ini sedang mencari siapa pelaku penyebar foto bugil tersebut. "Kita juga melakukan penelusuran ke pihak sekolah,"tukas Kabid.

Sementara itu, pihak Polres Muarojambi menanggapi pemberitaan adanya Siswi yang berpose tak senonoh ini mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan ke lapangan untuk mencari informasi mendalam terkait persoalan ini.

"Kami sudah turun ke lapangan untuk kroscek data ini, kami juga telah bertemu dengan guru di SMA dimaksud," jawab Kapolres Muarojambi AKBP Ayi Supardan

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa pihak kepolisian akan sangat berhati-hati dalam penyelidikan kasus ini sebab jika salah bertindak akan membuat masalah makin meruncing dan melebar.

"Kami sangat hati-hati dalam hal ini, untuk kebaikan si korban juga jangan sampai masalah ini semakin melebar," imbuh Kapolres

Pihak kepolisian juga berjanji akan juga terus melakukan pencarian pelaku pengunggah foto tersebut.

"Kami terus berusaha mencari pelaku pengunggah foto tersebut, kami harap kejadian ini tidak terulang lagi," harap Kapolres.

* Beredar di Facebook

Seperti diberitakan sebelumnya, foto bugil diduga foto salah satu siswi SMA di  Muarojambi berinisial FL beredar di jejaring sosial facebook. Foto tersebut diunggah oleh akun facebook bernama Aldira Aj pada 12 April 2014.

Foto tersebut, diunggah dan ditautkan ke akun milik Wiewyd Chie Widyae Shariey. "Dmi allah itu semua foto nya FL temen nya kmu ank SMA 8 MUARO JAMBI,"ujar akun Aldira Aj, dalam Facebooknya.

Foto bugil yang diunggah, merupakan foto bugil seorang perempuan muda dengan berbagai pose. Tampaknya dia sedang berada di kamar mandi tradisional atau kamar mandi di luar rumah, tanpa atap. Beberapa pose yang ditampilkan diantaranya saat gadis itu sedang jongkok, berdiri dengan memamerkan kemaluan dan payudaranya, serta berbagai pose lainnya.

Ada sekitar 20 an foto yang diunggah oleh akun Aldira Aj dalam Facebooknya.

Akun Aldira Aj sendiri, menggunakan foto seorang perempuan paruh baya. Sayangnya, dalam biodatanya, akun Aldira Aj tidak menulis secara lengkap. Hanya saja, dalam akun tersebut, tertulis bahwa Aldira Aj tinggal di Kota Jambi.

Dalam komentar salah satu foto yang diunggah oleh Aldira Aj, ia mengatakan bahwa foto tersebut asli milik akun Jambijinnisiekireina Putriyaengsetia.

Setelah coba dibuka oleh, akun Jambijinnisiekireina Putriyaengsetia merupakan akun seorang remaja. Ia masih berstatus sebagai siswa SMA dan belum bekerja.

"Dmi allah tu semua asli foto ny jambijinnisiekireina putryaengsetia," tulis Aldira Aj.

Dalam salah satu foto, terdapat komentar dari akun Fitri Bae yang mengaku kenal dengan gadis yang sedang berfoto bugil tersebut. "Dia satu kampung aku," tulis akun Fitri Bae.

Diduga, diunggahnya foto bugil tersebut akibat sakit hati. Dalam salah satu percakapan atau komentar di foto tersebut, sempat dikatakan oleh Aldira Aj, bahwa FL merupakan kekasih kakaknya. Namun, FL meninggalkan kakaknya Aldira Aj, sehingga Aldira Aj tega mengunggah foto tersebut.

Kepala Sekolah SMA 8 Muarojambi, Gultom saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapat kabar soal adanya foto tersebut. Namun, dirinya akan menyelidikinya, jika benar itu siswanya.

"Itu masuk ranah hukum kalau memang benar, tapi saya saat ini belum tau kabar itu. Nanti kita cek dulu ke sekolah,"ungkapnya.

Saat ditanya, apakah disekolah ada murid yang berinisial FL, Gultom juga mengaku belum tau. "Saya belum cek, nanti kita cek dulu,"tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Muarojambi AKBP Ayi Supardan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melakukan kroscek soal informasi ini.

"Saya baru dengar, nanti kita akan cek, apa benar itu foto siswa Ma Jambi atau bukan," ungkapnya singkat.

(jpg/era/dez/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar