Dilaporkan "Money Politics", Caleg DPR-RI Demokrat Pukuli Mantan Tim Sukses

YOGYAKARTA -- Maksud hati ingin memberikan laporan dugaan money politics ke kantor Badan Pengawas Pemilu Daerah Istimewa Yogyakarta (Bawaslu DIY), apa daya, begitu sampai di kantor yang dituju, malah kebagian "bogem mentah".

Insiden pemukulan ini terjadi sekitar pukul 12.20 WIB hari ini, korbannya bernama Indria Gunawan (43), mantan tim sukses calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat untuk DPR-RI nomor urut 4 berinisial "AT". Celakanya, pelaku pemukulan adalah AT sendiri, yang merasa tak senang atas pengaduan korban ke Bawaslu DIY.

Kepada media ini, korban memaparkan, sebelum diserang secara tiba-tiba oleh AT, ia bermaksud menemui komisioner Bawaslu DIY guna memberikan keterangan terkait laporan dugaan money politics dengan AT selaku terlapor.

Sebelum sempat membeberkan lebih lanjut dugaan money politics yang diketahuinya, AT keburu mencegat dengan ekspresi penuh kemarahan. Sempat berlangsung perang mulut antara korban dan sang caleg. Namun sejurus kemudian, sekonyong-konyong AT yang terlanjur kalap melayangkan "bogem mentah" dan mendarat di pipi kanan korban. Korban yang ciut nyali tak kuasa membalas serangan AT yang kalap.

Mujur bagi korban, sebelum AT melanjutkan serangannya, sejumlah orang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sigap melerai. Kesal emosinya tak terlampiaskan maksimal, AT lalu memaki-maki korban seraya melontarkan kata-kata bernada ancaman. Begitu masyarakat dan mulai merubung, AT berlalu meninggalkan kantor Bawaslu DIY yang berlokasi di Jl. Nyai Ageng Nis No.54, Peleman, Rejowinangan, KG, Yogyakarta tersebut.

Korban yang mengalami lebam pada bagian pipi kanannya, melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya ke Mapolsek Kotogede. Hingga berita ini diturunkan, AT yang mencaleg untuk DPR-RI dari Partai Demokrat belum diamankan petugas, sementara korban yang tercatat sebagai warga Ploso I RT 01/RW 14, Sumberwungu Tepus, Yogyakarta, telah diambilkan visum et repertum-nya.

(BL-1/ede)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar