Posko NasDem di Aceh Timur Dikirimi Kotak Hitam Disertai Surat Ancaman

IDI RAYEUK, ACEH TIMUR -- Kekerasan di masa kampanye Pemilu 2014 di Aceh terus saja terjadi. Kali ini berupa pengiriman kotak hitam berisi mirip rangkaian bom, yang diletakkan di Posko Partai NasDem di Jalan Medan- Banda Aceh, di Desa Pucok Alue Kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur, Jumat (28/3) sekira pukul 10:00 WIB.

Temuan kotak hitam ini langsung saja membuat heboh kawasan tersebut. Apalagi dalam kotak hitam yang kemudian diketahui rongsokan printer dan paku tersebut, diselipkan juga amplop berisi surat dengan tulisan bernada ancaman.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir, Sik, MH, kepada Metro Aceh (Grup JPNN) membenarkan temuan kota hitam ini. Dijelaskannya, temuan ini berawal, berdasarkan keterangan seorang saksi, terlihatnya salah satu mobil penumpang umum jenis Jumbo, dari arah barat menuju timur tidak diketahui nopolnya, berhenti di depan Posko.

Angkutan umum tanpa penumpang ini diperkirakan menurunkan satu kotak berwarna hitam di depan Posko Nasdem.

"Pertama sekali kotak kardus berwarna hitam tersebut dilihat Auzir Fahlevi Caleg DPRA Partai Nasdem Nomor Urut 1 Dapil Aceh Timur. Kemudian caleg tersebut melaporkan keberadaan kotak tersebut kepada Pihak Kepolisian, lalu personil Polisi mengamankan TKP, " ujar Kapolres Aceh Timur.

Selanjutnya, pihak Polres Aceh Timur melakukan koordinasi dengan  team Jibom Brimob Subden B Aramia dan dilakukan penjinakan. "Setelah dilakukan penjinakan ternyata  kotak kardus berwarna hitam itu berisikan printer dan saat ini barang bukti telah kita amankan, " pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir.

Informasi dihimpun, setelah berhasil diledakan, dalam kotak hitam ditemukan barang-barang seperti rongsokan komputer/printer merek Cannon S200spx dililit kabel beserta paku 20 biji. Juga ditemukan 1 amplop berupa ancaman berisi tulisan, NYO PERINGATAN, BEK LAWAN KAMOE KUPEUHABEH KEUH (ini peringatan, jangan lawan kami ku habiskan kau-red).

Kini barang bukti kotak hitam telah diamankan di Polsek Simpang Ulim dan selanjutnya akan dibawa ke Polres Atim untuk penyelidikan lebih lanjut.

(jpg/yas/irs)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar