Anies Baswedan: Berantas Korupsi, Reformasi Lembaga Kepolisian & Kejaksaan

JAKARTA -- Capres Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya pada pemberantasan korupsi. Anies berjanji menjadikan pemberantasan korupsi program utama jika nanti terpilih jadi presiden.

"Pemberantasan korupsi harus dikedepankan, ini jurus utama menjadi presiden kelak," ujar Anies di hadapan ratusan mahasiswa dalam acara Parpol Festival di Universitas Indonesia, dalam pers rilisnya, Sabtu (29/3/2014).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum UI itu Anies berbicara bersama Hidayat Nur Wahid, calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan Ketua Komite Etik KPK itu mengungkapkan lembaga penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan harus direformasi. Menurutnya, dengan menempatkan orang yang tepat dan kompeten pada dua lembaga penegak hukum tersebut akan sangat mempengaruhi hasil kerja penegak hukum dalam pemberantasan korupsi.

"Kembalikan trust kepada lembaga penegak hukum dengan cara mereformasi kepolisian dan kejaksaan," tegas Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mendorong agar mahasiswa lebih aktif berorganisasi. Menurutnya organisasi sangat penting untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan mahasiswa.

"Kuliah cepat namun tidak berorganisasi hanya melebarkan senyum saat wisuda," pungkas rektor termuda di Indonesia ini.

(dtc/rmu/bin)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.sumateratime.comwww.satuwarta.comwww.caleg-indonesia.comwww.ipppk.comwww.potretdesa.com

0 comments:

Posting Komentar