Headlines News :
Home » , » Pemadaman Listrik Makin Merajalela, Massa F-SPTI Padang Siap Kepung PLN

Pemadaman Listrik Makin Merajalela, Massa F-SPTI Padang Siap Kepung PLN

Written By Unknown on Rabu, 04 September 2013 | 17.33



PADANG -- Sebagai bentuk perlawanan terhadap pelayanan PLN yang semakin meresahkan masyarakat pelanggan, Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) Kota Padang siap mengepung kantor PLN Wilayah Sumatera Barat sekaligus menggelar demo besar-besaran.

Ketua DPC F-SPTI Kota Padang, Anaf Sikumbang, menyatakan, buruh tranportasi juga bagian dari rakyat yang merasa sangat dirugikan oleh tindakan PLN yang semakin semena-mena melakukan pemadaman listrik. Sementara, sebagian besar masyarakat sangat ketergantungan kepada enerji yang satu ini, baik untuk keperluan rumah tangga maupun untuk usaha.

"Tuntutan kami cuma satu. Pulihkan dan normalkan kembali listrik di Sumbar, khususnya Kota Padang," ujar Anaf Sikumbang, didampingi Ecevit Demirel (Wakil Ketua F-SPTI Kota Padang) dan Hendrik Sikumbang (Dewan Pembina F-SPTI Kota Padang).

"Silahkan saja PLN tetap bersikukuh dengan beragam alasan teknis yang mengatakan energi dari pembangkit Sumbar sedang kurang. Yang pasti, massa kami siap mengepung kantor PLN, bilamana tak tampak sikap pro rakyat dari pihak PLN," tegas Anaf.

Untuk aksi pengepungan nantinya, tambah Anaf, pengurus F-SPTI Kota Padang sangat mengharapkan keikutsertaan segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama maju melawan PLN.

Tentang waktu pelaksanaan aksi pengepungan dan demo besar-besaran PLN nantinya, Ecevit Demirel menjelaskan, segenap jajaran F-SPTI di Kota Padang masih melakukan rapat koordinasi di tingkat internal. "Yang pasti dalam waktu dekat," tegasnya.

"Ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Masing-masing kita dituntut peduli serta proaktif dalam menyikapi kondisi yang ada. Kesemena-menaan PLN terhadap rakyat tak bisa dibiarkan berlarut-larut!," tegas Ecevit.

Kepada segenap elemen masyarakat, baik yang ingin bergabung dalam aksi demo melawan PLN oleh F-SPTI Kota Padang nantinya, sekedar ingin berdiskusi atau sharing terkait kondisi kelistrikan yang kian hari kian meresahkan, F-SPTI Kota Padang membuka call center.

"Silahkan berkomunikasi dengan unsur pengurus F-SPTI Kota Padang dengan menghubungi ponsel no. 082174905290 atau 085372509787," himbau Ecevit.

(rel/mrm)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.ipppk.comwww.apnpjatim.com







Share this post :

Posting Komentar